Tips dan Informasi Menuju Sehat Jasmani dan Sehat Rohani

5 Manfaat Unik Kopi

Share on :
Kopi tak sekadar membuat anda lebih berkonsentrasi. Ada lima manfaat unik dari kopi yang membantu anda menyelesaikan keluhan sehari-hari! Apa saja..?


’Menghapus’ aroma menyengat. Mengutip Shine aroma kopi yang kuat akan mengalahkan aroma menyengat setelah anda memasak. Ambil satu sendok bubuk kopi, gosokkan lembut di tangan dan sela-sela jari, lalu bilas dengan air hangat.


Menjauhkan kucing dari tanaman kesayangan anda. Bila anda punya berbagai tanaman herbal, buah, atau sayuran yang rawan terinjak kucing peliharaan, taburkan saja bubuk kopi di atas tanah, dan kucing tak akan mendekati lahan anda.


Memperbaiki goresan di furniture kayu. Bila perabot kesayangan anda tergores dan memperlihatkan warna berbeda, segera ambil bubuk kopi, tambahkan sedikit air panas, celupkan kain, dan gosok pelan di tempat yang tergores. Ulangi cara ini hingga perabot yang tergores mulai berwarna sama dengan bagian yang utuh.


Mengurangi selulit. Bila anda perhatikan, krim selulit selalu menyertakan bahan kafein untuk membantu metabolisme lemak. Anda pun bisa membuat krim pengurang selulit alami dengan mengombinasikan bubuk kopi dan minyak kelapa. Balurkan di atas kulit yang berselulit, dan bilas setelah beberapa menit.


Mengangkat sel kulit mati. Kopi mengandung antioksidan yang baik untuk sel kulit. Buat coffee scrub dari satu sendok makan bubuk kopi, ½ sendok makan minyak zaitun, dan satu tetes minyak esensial favorit anda. Balurkan di tubuh, dan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati.

0 comments on 5 Manfaat Unik Kopi :

Post a Comment and Don't Spam!