Tips dan Informasi Menuju Sehat Jasmani dan Sehat Rohani

TELAGA HATI ADALAH ANUGERAH YANG PALING BERHARGA

Share on :
Ada sebuah telaga indah. Airnya sejuk, jernih dan tenang. Permukaannya berkilauan, bukan hanya karena memantulkan sinar rembulan, namun batu-batu pualam yang ada pada dasarnya juga memancarkan cahaya. Kedamaian selalu meliputinya. Sayangnya telaga itu tak mudah dijangkau. Ia terletak ditengah hutan lebat yang dipagari oleh semak berduri. Pepohonan tinggi dan binatang buas menghadang setiap langkah kesana. Siapa yang mampu menemui dan mereguk keindahannya, raja rimbapun tunduk dan patuh padanya.

Telaga itu adalah hati nurani anda, yang senantiasa menyerukan ketentraman batin. Kesejukan regukan airnya memberi makna pada hidup anda. Sedangkan rimba lebat penuh onak dan binatang buas adalah wujud dari pikiran, emosi, hawa nafsu dan persepsi indrawi yang selalu menghalangi jalan anda. Tanpa disadari ia pun dapat melukai diri anda. Namun, bila anda telah menemukan suara hati nurani itu, maka kekuatan dan kedamaian melingkupi anda. Temukan telaga jernih milik anda itulah anugrah paling berharga yang harus anda pegang teguh dalam hidup ini.

Didalam hati manusia ada telaga yang dapat memberikan kesejukan yang dapat menentramkan batin bagi setiap insan yang ingin menemukan kebahagiaan dan kedamaian dalam hidupnya. Untuk dapat mencapainya  kadang tidak begitu mudah, karena harus melalui pikiran manusia itu sendiri yang ingin menciptakan ketenangan didalam hatinya.

Pikiran manusia kadang bercampur dengan emosi dan hawa nafsu yang harus dapat dikendalikan. Untuk menemukan telaga hati yang ada dalam diri manusia anda harus berusaha merubah pola berfikir dari yang kurang baik menjadi lebih baik,  dan jika anda sudah menemukannya maka anda akan memiliki kekuatan untuk dapat memberikan kedamaian dalam setiap langkah kehidupan, inilah

anugrah yang paling berharga yang dimiliki dan harus terus dijaga agar tetap berada dalam hati sanubari.

Untuk menjernihkan  hati yang ada dalam jiwa dibutuhkan usaha dari anda untuk membersihkan lebih dahulu pikiran-pikiran yang menghalangi dan menghambat anda untuk menuju kedalam telaga yang bening, jika anda telah berhasil menyingkirkan pikiran yang menghalangi niat anda untuk memberikan kesejukan bagi kehidupan umat manusia, maka hidup anda akan lebih terasa damai dan tentram.

Dan tak ada lagi yang dapat menghalangi jika anda ingin berbuat kebaikan dengan siapa saja, termasuk terhadap diri anda sendiri. Inilah tujuan dari membersihkan hati dari pikiran-pikiran buruk. Mudah-mudahan akan selalu tertanam dalam jiwa bahwa telaga hati yang ada dalam diri anda adalah anugerah yang paling berharga yang harus tertap terjaga dari pikiran buruk anda.

0 comments on TELAGA HATI ADALAH ANUGERAH YANG PALING BERHARGA :

Post a Comment and Don't Spam!